Bantuan untuk Kolaborasi Riset dengan Lembaga Asing

DP2M DIKTI memiliki kepedulian yang sangat besar bagi pelaksanaan program-program untuk menghasilkan kegiatan penelitianyang berkualitas dan memacu perkembangan IPTEK di tanah air, untuk dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat. Kepedulian DP2M DIKTI tersebut terlihat nyata dari besarnya penyediaan anggaran untuk kegiatan penelitian.

DP2M DIKTI juga memberikan dukungan terhadap perguruan tinggi yang berkolaborasi dengan lembaga asing (Luar Negeri) dalam melaksanakan kegiatan yang memiliki muatan penelitian (tertera pada tema kegiatan). Besar bantuan yang akan diberikan berkisar antara 150 – 175 juta rupiah.

Kepada masing-masing fakultas di lingkungan Universitas Syiah Kuala yang memiliki MoU dengan lembaga asing diundang untuk menyampaikan ToR masing-masing kegiatan untuk mendapatkan alokasi dana dari DIKTI, penyampaian ToR paling lambat tanggal 8 Juni 2009 sudah harus diterima di Lembaga Penelitian Universitas Syiah Kuala untuk diajukan ke DP2M DIKTI. Apabila disetujui maka pada masing-masing kegiatan selanjutnya akan diminta untuk membuat proposal. [bd]

Print Friendly, PDF & Email

You may also like...